Lazuardy Penggalih

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Masjid AR. Fachrudin dan SPBU UMM

August 31st, 2016 by Lazuardy Penggalih
Masjid AR. Fachruddin Universitas Muhammadiyah Malang meruapakan salah satu masjid kampus terbesar dan termegah di Indonesia dengan memadukan arsitektur Arab, India, dan Nusantara. Masjid yang dibangun pada tahun 1995 ini, diresmikan oleh Presiden BJ. Habibie pada tahun 1998. Masjid berlantai 5 ini, selain digunakan sebagai tempat peribadatan Ummat Islam, masjid ini juga digunakan untuk perkantoran, ruang kuliah, perpustakaan, bank, dan lain-lain.

Spesifikasi Masjid:
Lokasi             : Jl. Raya Tlogomas, Malang, Surabaya
Jumlah Lantai : 5 Lantai
Lantai 1        : Perkantoran, Bank, Kantin, KOPKAR, ATM, Labolatorium, Bimbingan Konseling, Poliklinik, Radio UMM FM, dan beberapa kantor Pusat Studi.
Lantai 2     : Perkantoran Takmir Masjid, Perpustakaan, Ruang Perkuliahan, Aula, Tempat Wudhu, dan Labolatorium Psikologi.
Lantai 3-5        : Tempat Peribadatan dan Ruang Perkuliah di setiap sisi lantai.
SPBU UMM
SPBU UMM adalah salah satu spbu yang berada satu kompleks dengan Universitas Muhammadiyah Malang kampus 3. Spbu ini sangat menguntungkan terutama dari civitas akademi UMM karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari kampus. Lokasinya saat ini berada di pintu keluar Kampus 3. Selain letaknya di kompleks kampus 3, spbu ini letaknya juga berada di perbatasan kota Malang dan kabupaten Malang, sehingga spbu ini ramai pada hari-hari libur karena letak spbu ini berada di jalan menuju ke Kota Batu.

Posted in Uncategorized

Leave a Comment

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.